Fashion Online » » Cara Memilih Sepatu Wanita Yang Nyaman Dipakai

Cara Memilih Sepatu Wanita Yang Nyaman Dipakai

Kamis, 15 Agustus 2013

Fashion Online. Cara Memilih Sepatu Wanita Yang Nyaman Dipakai. Sepatu Wanita seringkali memiliki model dan warna baru yang kerap memikat hati para wanita. Tapi perhatikan juga kenyamanannya saat dikenakan, jangan hanya mementingkan model dan warna sepatunya saja.
Sepatu Wanita. Fashion Online
5 Cara Memilih Sepatu Nyaman

Saat memilih sepatu wanita, seringkali Anda hanya tergiur pada warna dan bentuknya yang manis. Padahal merek, model, dan harga yang mahal bukanlah jaminan kenyamanan sepatu, hal yang seharusnya menjadi faktor utama saat Anda memilih sepatu wanita. Agar Anda tak salah pilih, ikuti tipnya:

  1. Pegang sepatu di bagian tumit dan ujungnya. Pastikan kedua bagian ini fleksibel dan tidak keras. Kedua bagian ini memiliki bagian penting saat berjalan, di mana fleksibilitas serta teksturnya akan memengaruhi tumit dan jari kaki agar tak mudah lecet.
  2. Jika memilih sepatu dengan hak tinggi, pastikan haknya tepat berada di bawah pusat tumit Anda. Jika haknya terlalu di depan atau di belakang sepatu, Anda akan memiliki masalah keseimbangan.
  3. Suzanne Levine, ahli bedah podiatri (penyakit kaki) dari New York, menyarankan untuk memilih jenis sepatu wanita yang memiliki bidang palsu. "Misalnya pada sepatu dengan ujung yang runcing. Sepatu ini memiliki bidang luas di bagian datarnya, sehingga ada sisa bidang palsu (kosong) di atasnya. Ini menghindarkan rasa kaku dan nyeri pada jari kaki," ungkapnya.
  4. Sebelum membeli sepatu, biasakan untuk menguji bantalan (bagian dalam sepatu) dengan cara menekan jari ke dalam sepatu. Pastikan bantalan ini terasa empuk agar nyaman dipakai.
  5. Sebisa mungkin hindari memilih sepatu dengan bahan sintetis. Pilih sepatu yang terbuat dari kulit, suede, atau kain. Penggunaan bahan-bahan yang bernafas ini akan mengurangi kemungkinan kaki melepuh.
female.kompas.com

Maimunah Hanafiah5 Pulau Bunyu Kalimantan Timur

Sharing Informasi Fashion Ini : :
Lihat yang lain :

Cari Artikel / Produk Fashion